Kuliner · Wisata · Informasi · Event · Wirausaha · Komunitas

Angkringan Jogja, Jajanan Malam Masa Kini

Halo pecinta Explore Surabaya... Paling enak memang jalan-jalan dimalam hari mencari tempat tongkrongan anak muda di Surabaya. Apalagi dengan kondisi gerimis dan hawa dingin karena sudah musim hujan. Rasanya kangen dengan suasana malam di kota Jogja. Tempat kelahiran leluhur.
Jangan khawatir kawan. Saat ini di Surabaya sudah banyak tempat tongkrongan bagi anak muda seperti di Jogja sana, yaitu Angkringan. Kalau pengen ke tempat lain silahkan kunjungi Warung Kopi Wifi

Angkringan merupakan tempat yang menjual berbagai macam makanan dan minuman berupa gerobak dorong yang berada disekitar Jawa Tengah dan Jogja. Berbagai macam makanan biasanya dihidangkan menggunakan tusukan menyerupai sate. Sebelum dimakan, makanan yang sudah dipesan ditaruh diatas piring kemudian oleh penjual, makanan itu dibakar diatas bara dari arang. Saat memakan pun akan terasa aroma harum dari pembakaran diatas arang. Minuman yang disediakan antara lain teh, jahe hangat atau terkadang ada juga minuman khas dari Imogiri, yaitu Wedang Uwuh.

Saat itu saya bersama istri mencoba salah satu angkringan yang ada di sekitar Gunung Anyar. Jiwa jajan kami membuat rasa penasaran timbul begitu melewati tempat angkringan ini. Penasaran karena betapa ramainya tempat ini dimalam hari, baik yang menggunakan sepeda motor atau mobil banyak yang parkir di tempat matrial yang disewa oleh angkringan ini.

Angkringan Jogja, Jajanan Malam Masa Kini
Menu Jajanan Angkringan Jogja
Sambil menikmati jajanan yang dipesan, sembari iseng-iseng tanya kepada penjualnya. Dan ternyata omset per bulan mencapai 15 juta. Menakjubkan sekali mendengarnya. Anggap saja semua biaya baik fix cost maupun variabel cost adalah 60% dari omset saat ini. Maka keuntungan per bulan bisa 6 juta. Untuk para pencari kerja, masih mau jadi pegawai? Saran saya jadi pengusaha saja. Menjadi bos di kantor sendiri. 

Semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih. Oiya kalau jalan jalan di daerah Gunung Anyar dan kehabisan bensin, cari saja pom bensin terdekat disini Pom Bensin Langganan di Kecamatan Gunung Anyar Surabaya

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Angkringan Jogja, Jajanan Malam Masa Kini"

Post a Comment